RI Rogoh Rp 5 Triliun Untuk Rumah ‘Super Murah’

RI Rogoh Rp 5 Triliun Untuk Rumah ‘Super Murah’ Jakarta - Pemerintah berkomitmen mendongkrak program perbaikan kehidupan nelayan dan masyarakat pinggiran tahun depan. Dana Rp 5,35 triliun pun disiapkan untuk rumah murah nelayan di 205 pangkalan pendaratan ikan. Demikian disampaikan oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa soal hasil rapat kabinet paripurna, Kamis (26/5/2011). Rapat digelar di Kantor Presiden, Jakarta. Akan dibangun 16 ribu rumah sangat murah dan 62 ribu unit rumah murah, kata Hatta. Proyek perbaikan pemukiman itu akan digelar di 21 provinsi. Dana sebesar Rp 5,35 triliun akan disalurkan berupa proyek pembangunan rumah baru dan bantuan perbaikan rumah nelayan, masyarakat pinggiran kota, dan masyarakat di daerah tertinggal...
Jakarta - Pemerintah berkomitmen mendongkrak program perbaikan kehidupan nelayan dan masyarakat pinggiran tahun depan. Dana Rp 5,35 triliun pun disiapkan untuk rumah murah nelayan di 205 pangkalan pendaratan ikan. Demikian disampaikan oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa soal hasil rapat kabinet paripurna, Kamis (26/5/2011). Rapat digelar di Kantor Presiden, Jakarta. "Akan dibangun 16 ribu rumah sangat murah dan 62 ribu unit rumah murah," kata Hatta. Proyek perbaikan pemukiman itu akan digelar di 21 provinsi. Dana sebesar Rp 5,35 triliun akan disalurkan berupa proyek pembangunan rumah baru dan bantuan perbaikan rumah nelayan, masyarakat pinggiran kota, dan masyarakat di daerah tertinggal. "Untuk pembangunan rumah baru, kita beri bantuan Rp 11 juta per unit dengan cicilan ringan. Buat perbaikan rumah, dibantu Rp 6 juta per unit," papar Hatta. Peningkatan kesejahteraan para nelayan juga meliputi pengadaan sarana kerja. Seperti perahu baru dan cold storage di pemukiman nelayan sehingga menjadi areal yang terintegerasi. "Pengawasan pelaksanaan dan capaiannya akan dilakukan oleh UKP4," sambung Hatta. (lh/dnl)
loading gif

RI Rogoh Rp 5 Triliun Untuk Rumah ‘Super Murah’

Jakarta – Pemerintah berkomitmen mendongkrak program perbaikan kehidupan nelayan dan masyarakat pinggiran tahun depan. Dana Rp 5,35 triliun pun disiapkan untuk rumah murah nelayan di 205 pangkalan pendaratan ikan.

Demikian disampaikan oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa soal hasil rapat kabinet paripurna, Kamis (26/5/2011). Rapat digelar di Kantor Presiden, Jakarta.

“Akan dibangun 16 ribu rumah sangat murah dan 62 ribu unit rumah murah,” kata Hatta.

Proyek perbaikan pemukiman itu akan digelar di 21 provinsi. Dana sebesar Rp 5,35 triliun akan disalurkan berupa proyek pembangunan rumah baru dan bantuan perbaikan rumah nelayan, masyarakat pinggiran kota, dan masyarakat di daerah tertinggal.

“Untuk pembangunan rumah baru, kita beri bantuan Rp 11 juta per unit dengan cicilan ringan. Buat perbaikan rumah, dibantu Rp 6 juta per unit,” papar Hatta.

Peningkatan kesejahteraan para nelayan juga meliputi pengadaan sarana kerja. Seperti perahu baru dan cold storage di pemukiman nelayan sehingga menjadi areal yang terintegerasi.

“Pengawasan pelaksanaan dan capaiannya akan dilakukan oleh UKP4,” sambung Hatta.

(lh/dnl)