Tips Memilih Perumahan

Tips Memilih Perumahan Perumahan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia selain pangan dan sandang. Sebab, manusia memiliki kebutuhan untuk beristirahat dan bertempat tinggal secara menetap sebagai sebuah kodrat manusia yang memiliki peradaban. Semakin bertambahnya jumlah manusia diikuti dengan meningkatnya kebutuhan akan perumahan. Sebab, sebuah keluarga yang baru terbentuk pasti lambat laun akan membutuhkan rumah untuk menjalani kehidupan bersama keluarga mereka. Sebab, tidak mungkin seseorang yang sudah berkeluarga akan selamanya hidup bersama orang tua mereka. Mengingat semakin lama jumlah keluarga akan bertambah seiring kehadiran anak. Inilah yang kemudian dijadikan sebagai sebuah peluang usaha oleh sekelompok orang. Mereka mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan perumahan, untuk membuat rumah-rumah yang siap jual untuk ditawarkan pada keluarga yang membutuhkan.
Perumahan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia selain pangan dan sandang. Sebab, manusia memiliki kebutuhan untuk beristirahat dan bertempat tinggal secara menetap sebagai sebuah kodrat manusia yang memiliki peradaban. Semakin bertambahnya jumlah manusia diikuti dengan meningkatnya kebutuhan akan perumahan. Sebab, sebuah keluarga yang baru terbentuk pasti lambat laun akan membutuhkan rumah untuk menjalani kehidupan bersama keluarga mereka. Sebab, tidak mungkin seseorang yang sudah berkeluarga akan selamanya hidup bersama orang tua mereka. Mengingat semakin lama jumlah keluarga akan bertambah seiring kehadiran anak. Inilah yang kemudian dijadikan sebagai sebuah peluang usaha oleh sekelompok orang. Mereka mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan perumahan, untuk membuat rumah-rumah yang siap jual untuk ditawarkan pada keluarga yang membutuhkan. Dan bisnis ini pasti akan mendatangkan keuntungan, sebab kebutuhan akan rumah merupakan hal pokok. Sehingga setiap orang pasti akan mencari dan membeli rumah baik untuk ditempati maupun sekedar sebagai investasi. Apalagi pada saat ini banyak lembaga keuangan yang bersedia memberikan bantuan kredit untuk masyarakat guna memiliki sebuah rumah. Dalam program Kredit Perumahan Rumah, bank akan menutup kekurangan pembayaran sebuah rumah dan masyarakat cukup membayar secara kredit kekurangan tersebut kepada bank. Tips Memilih Perumahan Meski banyak kemudahan, namun tentu kita boleh sembarangan dalam menentukan perumahan mana yang hendak kita beli. Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar terhindar dari masalah saat membeli sebuah rumah. Beberapa hal tersebut di antaranya adalah : Pastikan lokasi perumahan berada di kawasan aman. Baik dari ancaman kriminalitas maupun dari ancaman bencana alam. Jangan mudah terbuai dengan rayuan harga murah dan fasilitas yang beraneka ragam. Harga yang terlalu murah biasanya menimbulkan kecurigaan bahwa ada sesuatu yang disembunyikan oleh sang penjual. Pastikan perumahan yang hendak Anda beli lokasinya mudah dijangkau dan dekat dengan beberapa kebutuhan pokok. Seperti pasar atau sekolah untuk anak Anda. Pastikan kualitas air di perumahan tersebut. Sebuah perumahan yang menempati bekas persawahan biasanya memiliki kualitas air yang kurang baik untuk konsumsi. Jika ini terjadi, pastikan jaringan perusahaan air minum juga disediakan di kawasan tersebut. Periksalah dengan seksama kondisi bangunan rumah yang akan Anda beli secara detail. Rumah bekas biasanya memiliki beberapa bagian yang sudah keropos terutama rumah yang sudah lama tidak ditempati.
loading gif

Tips Memilih Perumahan

Perumahan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia selain pangan dan sandang. Sebab, manusia memiliki kebutuhan untuk beristirahat dan bertempat tinggal secara menetap sebagai sebuah kodrat manusia yang memiliki peradaban.

Semakin bertambahnya jumlah manusia diikuti dengan meningkatnya kebutuhan akan perumahan. Sebab, sebuah keluarga yang baru terbentuk pasti lambat laun akan membutuhkan rumah untuk menjalani kehidupan bersama keluarga mereka. Sebab, tidak mungkin seseorang yang sudah berkeluarga akan selamanya hidup bersama orang tua mereka. Mengingat semakin lama jumlah keluarga akan bertambah seiring kehadiran anak.

Inilah yang kemudian dijadikan sebagai sebuah peluang usaha oleh sekelompok orang. Mereka mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan perumahan, untuk membuat rumah-rumah yang siap jual untuk ditawarkan pada keluarga yang membutuhkan. Dan bisnis ini pasti akan mendatangkan keuntungan, sebab kebutuhan akan rumah merupakan hal pokok. Sehingga setiap orang pasti akan mencari dan membeli rumah baik untuk ditempati maupun sekedar sebagai investasi.

Apalagi pada saat ini banyak lembaga keuangan yang bersedia memberikan bantuan kredit untuk masyarakat guna memiliki sebuah rumah. Dalam program Kredit Perumahan Rumah, bank akan menutup kekurangan pembayaran sebuah rumah dan masyarakat cukup membayar secara kredit kekurangan tersebut kepada bank.

Tips Memilih Perumahan

Meski banyak kemudahan, namun tentu kita boleh sembarangan dalam menentukan perumahan mana yang hendak kita beli. Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar terhindar dari masalah saat membeli sebuah rumah.

Beberapa hal tersebut di antaranya adalah :

Pastikan lokasi perumahan berada di kawasan aman. Baik dari ancaman kriminalitas maupun dari ancaman bencana alam.

Jangan mudah terbuai dengan rayuan harga murah dan fasilitas yang beraneka ragam. Harga yang terlalu murah biasanya menimbulkan kecurigaan bahwa ada sesuatu yang disembunyikan oleh sang penjual.

Pastikan perumahan yang hendak Anda beli lokasinya mudah dijangkau dan dekat dengan beberapa kebutuhan pokok. Seperti pasar atau sekolah untuk anak Anda.

Pastikan kualitas air di perumahan tersebut. Sebuah perumahan yang menempati bekas persawahan biasanya memiliki kualitas air yang kurang baik untuk konsumsi. Jika ini terjadi, pastikan jaringan perusahaan air minum juga disediakan di kawasan tersebut.

Periksalah dengan seksama kondisi bangunan rumah yang akan Anda beli secara detail. Rumah bekas biasanya memiliki beberapa bagian yang sudah keropos terutama rumah yang sudah lama tidak ditempati.